joomlarulit.com

images/logo.jpg

Senja di Pantai Jakat Bengkulu Sungguh Mempesona

Liburan ke Kota Bengkulu jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Pantai Jakat. Pantai ini merupakan wisata bahari yang sudah cukup terkenal di Bengkulu.

Pantai yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau ini hanya terletak 1 km dari pusat Kota Bengkulu. Pantai Jakat secara geografis letaknya langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Tapi walau begitu, ombak di pantai ini cukup tenang dan kondisi pantai yang landai memudahkan anda untuk secara langsung bermain di bibir pantai ataupun berenang di pinggir pantai. Bagi anda yang ingin berenang, di sini juga ada penyewaan ban yang bisa dipakai untuk berenang di pinggir pantai.

Pesona keindahan Pantai Jakat memang tidak main-main. Di sini anda bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit maupun tenggelam. Selain itu, bagi anda yang butuh ketenangan, beristirahat sejenak di pinggir pantai menjadi hal yang bisa anda lakukan. Ombak yang bergemuruh disertai semilirnya angin di Pantai Jakat akan membuat suasana hati menjadi tenang.

Keadaan bawah laut di Pantai Jakat ini masih terjaga keasriannya. Taman bawah laut yang berbukit-bukit memungkinkan kehidupan ikan di daerah ini terjaga habitatnya. Tak heran jika di Pantai Jakat ini terdapat banyak hidup berbagai habitat ikan dan hewan laut lainnya. Karena banyaknya ikan inilah sebagian besar penduduk Pantai Jakat bermatapencaharian sebagai nelayan. Kegiatan menangkap ikan menjadi sumber penghasilan utama penduduk pantai.

Di samping sebagai nelayan, ada juga sebagaian penduduk yang bekerja dengan membuka warung di seputar pantai untuk melayani pengunjung yang kelaparan maupun kehausan. Anda yang menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Jakat ini wajib mencoba kulinernya pesisir Pantai Jakat. Berbagai kuliner khas disediakan di warung-warung yang berjejer di pinggir pantai. Makanan seperti pisang bakar, jagung bakar, sate ceker, es kelapa, dan makan lainnya dijamin akan memuaskan perut anda selama liburan ke pantai ini.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Jakat yang sesungguhnya, alangkah baiknya untuk datang di sore hari. Pemandangan senja dan matahari terbenam di Pantai Jakat dijamin menjadi pemandangan yang tak akan terlupakan. Warna keemasan langit Pantai Jakat di waktu senja bisa menjadi background yang indah untuk diabadikan menjadi sebuah foto bersama keluarga ataupun teman anda.

Oh ya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di Pantai Jakat ini demi kenyamanan bersama. Fasilitas-fasilitas umum seperti tempat sampah sudah disediakan oleh pemerintah daerah setempat untuk menjaga kebersihan Pantai Jakat. Dengan suasana yang bersih dijamin keasrian Pantai Jakat akan selalu terjaga untuk selamanya. Selamat berlibur di Pantai Jakat Bengkulu.

SUMBER ARTIKEL : tempatwisataid.com