joomlarulit.com

images/logo.jpg

Kini Saatnya Berselancar di Pantai Lagundri

Indonesia punya banyak sekali pantai cantik yang digandrungi para peselancar mancanegara. Apabila anda memutuskan untuk berselancar sembari menikmati pemandangan pantainya atau sekadar refreshing, sempatkan beberapa hari buat memuaskan jiwa petualangan di Pantai Lagundr. Ya, Nias memang tujuan nomor wahid kalau soal selancar.

Nyatanya, Pantai Lagundri kerap didatangi peselancar-peselancar internasional yang telah keliling dunia. Di dunia maya, banyak tulisan merincikan kalau pantai di Nias ini menjadi satu dari sepuluh tempat terbaik untuk surfing.

Fotografer kawakan Barry Kusuma pun memutuskan untuk menyambangi Pantai Lagundri. Menurut catatan perjalanannya di Kompas.com tahun 2015, ia menulis, "Tepat di sebelah kanan teluknya [Lagundri], para peselancar dunia itu berlomba-lomba memburu angin yang bisa mengantar mereka ke ombak panjang dari arah selatan dan konon ombak besar jika bulan purnama muncul." Pantai Lagundri saat sepi.

Pantai ini naik daun setidaknya sejak 1993, karena itu memang belum cukup lama reputasinya. Orang-orang berbondong-bondong ke pantai karena posisi pantai tepat di hadapan Samudera Indonesia. Ombak di pantai juga membesar karena Lagundri merupakan titik temu teluk. Panjang ombak di pantai mencapai dua ratus meter. Kunjungilah saat bulan purnama agar suasana semakin greget.

Bagi yang sudah tidak sabar ke Lagundri, sepertinya Anda harus mengatur jadwal lagi. Disarankan untuk berkunjung saat digelar kompetisi selancar internasional Nias Open atau lomba-lomba lainnya (biasanya bulan Juni atau Juli), di mana Pantai Lagundri menjadi tuan rumahnya, agar suasana semakin semarak. Biarpun begitu, Lagundri senantiasa siap untuk menyambut anak-anak alam kembali kapan saja.

https://wearinasia.com/story/kini-saatnya-berselancar-di-pantai-lagundri/