joomlarulit.com

images/logo.jpg

Pesona Wisata Bahari Kebumen, Pantai Bopong

Pesisir selatan Kabupaten Kebumen merupakan anugerah yang maha kuasa yang sangat indah dan mempesona. Beberapa pantai dengan hamparan pasir putih dan dihiasi tebing yang menjulang diterjang ombak tinggi. Sungguh indah kekayaan wisata pantai di Kebumen, salah satunya ialah Pantai Bopong.

Terletak di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Berjarak 24 Km arah barat daya dari kota Kebumen dan 20 Km tenggara kota Gombong. Tidak seperti pantai yang lain di Kebumen yang memiliki pasir putih, Pantai Bopong dihiasi dengan pasir hitam. Perlu diketahui juga, Pantai Bopong merupakan satu dari tiga pantai yng dijadikan lokasi penyu untuk bertelur dan berkembang biak. Namun sayang, perkembang biakan penyu yang terjadi di Pantai ini ternoda oleh warga yang tidak bertanggung jawab untuk diperjual belikan.

Sensasi Pantai Bopong tidak selesai disini. Pantai bopong terkenal dengan ombaknya yang sangat ganas, sesuai identitas khas Pantai Selatan. Pantai ini belum ada pos SAR, jadi para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Tujuannya simpel, hanya untuk menjaga agar tak ada korban dan menodai cerita di Pantai yang indah ini.

Tak perlu susah – susah menuju Pantai Bopong, ada rute yang mudah ditempuh menuju Pantai Bopong. Lebih jelasnya dari Kota Kebumen silahkan anda memasuki Jl. Ronggowarsito dan kemudian menuju Jl. Raya Petanahan untuk melanjutkan ke arah Kecamatan Klirong. Kemudian setelah melewati Kecamatan Klirong, kemudian akan masuk Kecamatan Petanahan dan bertemu dengan Jalan Daendels di pertigaan desa Klegensari. Ambilah jalur kanan, lurus saja hingga bertemu pertigaan Munggu, lurus saja terus hingga masuk ke Kecamatan Puring dan Desa Surorejan.

http://pariwisatalingmascakeb.blogspot.co.id/2015/07/pesona-wisata-bahari-kebumen-pantai.html