joomlarulit.com

images/logo.jpg

Yuk ke Taman Rusa PT Pusri

PALEMBANG - Mau melihat dan merasakan bagaimana sensasi memberi makan rusa? Tak usah jauh-jauh ke Bogor, di Palembang juga ada. Tak percaya ? Jika anda berkunjung ke Palembang, singgahlah sebentar di Taman Rusa yang terletak di areal komplek perumahan dan pabrik Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang.

Taman Rusa yang letaknya persis di depan rumah sakit dan kantor pusat PT. Pusri ini, setiap sore di hari libur, Minggu dan hari besar lainnya, selalu dipadati karyawan perusahaan pupuk terbesar di Asia ini, warga setempat dan mereka yang sengaja datang dari pelosok kota. Mereka datang sambil membawa serta anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Belasan rusa yang memiliki kulit bintik-bintik putih dan tanduk menarik itu sangat disukai anak-anak. Mereka tak sungkan mendekati. Ada yang sengaja berfoto selfie dengan si rusa. Ada juga yang memberi rusa wortel, bahkan ada yang penasaran dan ingin melihat dari dekat bagaimana bentuk tanduk rusa.

Amy (15), salah seorang pengunjung, mengaku senang melihat dan memberi makan rusa dengan wortel. Mereka senang ketika rusa yang diberi makan sangat jinak danak takut mendekat. Demikian juga anak-anak, Mereka bahkan sempat mengelus badan rusa.

Selain bersih dan rapi, di Taman Rusa PT. Pusri ini, pengunjung juga bisa melanjutkan perjalanan dengan berkeliling komplek, melihat dan berfoto di taman serta masjid yang ada disana.

Bagi anda yang membawa serta keluarga besar, tak usah khawatir tidak kebagian tempat, karena di sekitar taman yang luas, anda bisa membentangkan tikar sembari makan dan beristirahat sejenak bersama.

Di sebelah kiri taman dekat pintu masuk ada ATM dari berbagai bank yang membuka kantor cabangnya di Palembang. Dijamin puas dan sejuk karena Taman Rusa ini dinaungi pepohonan besar lagi rindang.

Sumber: Palembang.tribunnews.com

Top