joomlarulit.com

images/logo.jpg

Camintoran Wisata Perkemahan Diatas Awan,Solok

Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tidak kehabisan akal untuk terus memunculkan destinasi wisata terbaiknya. Setelah berhasil mempopulerkan kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), daerah pemekaran Kabupaten Solok itu, tengah membenahi wisata alam yang menyajikan pemandangan gunung di jajaran bukit Barisan.

Lokasi di ketinggian 1.240 mdpl yang terletak di Lubuk Gadang Timur itu disulap menjadi bumi perkemahan di atas awan. Tempat tersebut diberinama "Camintoran di Golden Arm". Nama tersebut dilatarbelakangi tempatnya yang memang berada di ketinggian dan persis di kaki gunung Kerinci.

Tidak berlebihan rasanya, jika pesona Camintoran di Golden Arm dengan luas area sekitar 16 hektare itu dianggap bakal mampu menyihir mata pengunjung. Khususnya, bagi mereka yang merasa penat dan jenuh dengan hiruk-pikuk keramaian kota.
Bumi Perkemahan di Atas Awan, Destinasi Wisata Baru di Solok Selatan
Pemandangan di bumi perkemahan di atas awan, Camintoran di Golden Arm, Solok Selatan, Sumbar (ist for JawaPos.com)

Meski area perkemahan tersebut masih dalam tahap proses pengembangan, sejumlah pecinta alam dan warga Solok Selatan sudah ketagihan mendatangi lokasi tersebut. Apalagi, lokasinya tak terlalu jauh untuk dijangkau.

Salah seorang pegiat wisata Sumbar, Nofrin Napilus mengatakan, di tempat tersebut, mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Nyaris tidak satu benda pun yang menghalangi pandangan mata dari puncak Camintoran Golden Arm.

Di ketinggian itu, serasa berada di atas awan karena memang diselimuti kabut dari kaki gunung Kerinci. Selain itu, suhu dingin yang kadang mencapai 12 derejat celcius memberi kesejukan bagi wisatawan.

 

Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/08/07/2018/bumi-perkemahan-di-atas-awan-destinasi-wisata-baru-di-solok-selatan

Top