joomlarulit.com

images/logo.jpg

Belum Ada Pembangunan Jalan di Kota Padang Baru

Desa Kota Padang Baru Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang sudah berdiri sejak tahun 1980 lalu, hingga saat ini belum ada pembangunan jalan. Desa Kota Padang Baru terletak paling ujung Kabupaten RL yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Musirawas.

Jarak tempuh dari Kecamatan Kota Padang dengan Desa Kota Padang Baru tidaklah begitu jauh, hanya berjarak kurang lebih 7 Km. Namun dengan jarak tersebut terasa jauh dan lama, karena akses jalanya masih berupa batu koral sepanjang jalan.

Proyek pembangunan jalanPadahal warga Desa Kota Padang Baru merupakan desa penghasil getah karet dan kopi, sehingga untuk membawa hasil pertanian warga masih terkendala jalan yang masih berupa jalan batu koral.

Camat Kota Padang, Jondrik SSos, membenarkan jalan menuju ke Desa Kota Padang Baru hingga saat ini belum juga dibangun. “Ya jalan dari induk Kecamatan Kota Padang menuju ke Desa Kota Padang Baru jalanya masih berupa jalan batu koral,” ujar camat.

Dijelaskan camat, desa ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, namun hingga kini belum juga dibangun akses jalannya.

“Ya kalau tidak salah dibuka tahun 1980, waktu itu masuk transmigrasi yang mana saat ini menjadi Desa Kota Padang Baru,” jelasnya.

SUMBER BERITA : BENGKULU EKSPRESS