joomlarulit.com

images/logo.jpg

Jenderal Bintang Tiga Atur Lalu Lintas di Acara HUT TNI

Cilegon – Kemacetan parah terjadi di sejumlah akses menuju lokasi acara peringatan HUT TNI di Dermaga PT Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10). Kemacetan sudah terjadi sejak sekitar pukul empat pagi. Ribuan warga memenuhi jalan menonton iring-iringan tamu undangan, termasuk menyambut hadirnya Presiden Joko Widodo.

Kemacetan parah itu juga mengundang seorang jenderal bintang tiga ikut turun ke jalan mengatur lalu lintas tak jauh dari pintu masuk dermaga. “Ini baru saya lihat ada jenderal bintang tiga ikut mengatur lalu lintas, makanya saya foto momen unik ini,” ujar Jonny Hermanto kepada SP, salah seorang tamu undangan yang ikut terjebak macet selama dua jam lebih.

Ia juga sempat menyaksikan rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo terjebak kemacetan. Presiden terpaksa turun dari mobil dan berjalan kaki ke lokasi acara. “Paspampres lari berhamburan mengawal Presiden,” tambah dia.

Dijelaskan, kemacetan parah dari keluar tol Merak sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Kendaraan tertahan di pintu masuk dermaga. Ribuan warga terlihat antusias melihat iring-iringan tamu undangan, termasuk ingin melihat rombongan Presiden Jokowi.

Kemacetan lalu lintas terjadi mulai dari jalan alternatif Tol Jakarta-Merak. Selain rombongan kepresidenan, beberapa kendaraan pejabat pemerintah juga terkena dampak kemacetan lalu lintas.

Seperti dilaporkan Antara, Pejabat yang juga terlihat berjalan kaki antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki serta beberapa pejabat tinggi TNI dan Polri.

Warga masyarakat yang tertarik menyaksikan atraksi dan parade peringatan HUT TNI, turut berkumpul dan mencoba bertemu dengan Presiden Jokowi sehingga suasana di jalan penuh sesak oleh warga.

Setelah berjalan kaki sekitar dua kilometer selama sekitar 30 menit, Presiden Jokowi tiba di mimbar kehormatan Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI sekitar pukul 08.30 WIB.


Sumber: Suara Pembaruan