joomlarulit.com

images/logo.jpg

Jembatan Ratna Surabaya Segera Selesai, Begini Kemungkinan Rencana Rekayasa Lalu Lintas Nantinya

SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya terus mencari rekayasa lalu lintas yang paling tepat untuk pengoperasian Jembatan Ratna. Jembatan yang sempat molor pengerjaannya tersebut, kini telah mencapai 90 persen.

Dikatakan Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyudrajat, saat ini Pemkot Surabaya sudah berkoordinasi dengan Pangdam, Kapolda, terkait rekayasa. "Ada beberapa kemungkinan digunakan, pilihan Bengawan bisa dua arah, sekarang kan lewat Kapuas, nanti diharapkan bisa langsung ke Kutai atau ke Bengawan sisi barat," jelas Irvan, Rabu (6/12/2017).

Termasuk rencana pengeprasan badan jalan yang telah dibenton akan dibuka, namun saat ini belum direalisasikan. Sementara lalu lintas yang melalui jembatan rencananya dibuat satu arah.

Yakni jembatan BAD satu arah ke timur dari Jalan Dinoyo atau Darmo Kali ke Jalan Raya Ngagel, dan sebaliknya Jembatan Ratna ke barat dari Jalan Raya Ngagel ke Darmo Kali, Jalan Kutai, atau Bengawan Solo sisi barat.

Irvan menambahkan, untuk uji coba rekayasa lalu lintas nanti akan dilakukan setelah jembatan benar-benar siap. Sementara saat ini open traffic masih diberlakukan dua arah, sebab hanya untuk uji coba kekuatan aspal.

"Nanti pasti kita uji coba rekayasanya, sekarang itu kan masih uji coba pembangunan, jadi masih dua arah," kata Irvan.

http://jatim.tribunnews.com/2017/12/06/jembatan-ratna-surabaya-segera-selesai-begini-kemungkinan-rencana-rekayasa-lalu-lintas-nantinya?page=all