joomlarulit.com

images/logo.jpg

PT SAN Putera Sejahtera Tambah Tiga Bus Mercedes-Benz Baru

PT SAN Putera Sejahtera, salah satu perusahaan swasta nasional  yang bergerak dalam angkutan penumpang berbasis bus, kembali menambah armadanya dengan mendatangkan tiga unit bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 XHD Prime SR 2 dengan mesin Euro 3. Rencananya, armada bus anyar tersebut akan digunakan perusahaan yang akrab disebut PO SAN tersebut untuk melayani rute Bengkulu-Padang Pariaman setiap hari.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia, sebagai agen penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz, menyerahkan unit-unit bus yang dibuat oleh karoseri Laksana, di kantor pusat PT SAN Putera Sejahtera di Bengkulu, dalam upacara yang dihadiri oleh Direktur Utama PT SAN Putera Sejahtera Kurnia Lesani Adnan; Deputi Direktur Penjualan Bus Daimler Commercial Vehicles Indonesia Adri Budiman; dan Direktur Jenderal Transportasi Darat Budi Setyadi, Senin (19/2/2018).

Menurut Marketing Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia Ralf Kraemer, kami menyadari rute Bengkulu – Padang Pariaman merupakan rute yang sangat panjang, dan karena itu kenyamanan merupakan sebuah keharusan bagi para penumpang. “Daimler bangga bisa menghadirkan bus ini untuk PT SAN Putera Sejahtera. Bus-bus premium ini dilengkapi mesin yang bertenaga besar serta fitur-fitur keselamatan terbaru, seperti ABS, ESP dan ASR,” kata Kraemer, melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2018).

Selain itu, lanjut dia, bus-bus ini juga dilengkapi dengan suspensi independen, menggunakan suspensi udara yang menawarkan kenyamanan khusus dalam kecepatan tinggi. “Bus ini memiliki kapasitas maksimum 52 penumpang, dengan fasilitas seperti selimut, bantal, foot rest, toilet, dan multimedia on-demand,” tambah Kraemer.

Sebagai informasi tambahan, sebelum menjadi PT SAN Putera Sejahtera di tahun 2003, perusahaan ini telah berdiri di tahun 1992 dengan nama CV Siliwangi Antar Nusa yang memiliki armada bus kelas medium. “PT SAN Putera Sejahtera dan Mercedes-Benz memiliki sejarah yang panjang di Indonesia, dan kami mengerti lanskap transportasi di negara ini,” kata Direktur Utama PT SAN Putera Sejahtera Kurnia Lesani Adnan, di kesempatan yang sama.

Lanjut dia, kedua perusahaan juga sudah lama bekerja sama, dan adalah hal yang masuk akal bagi kami untuk memutuskan kembali menggunakan bus Mercedes-Benz dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia untuk rute Bengkulu – Padang Pariaman ini.

“Penyerahan bus ini merupakan bukti lebih lanjut akan pertumbuhan dinamis bus Mercedes-Benz di Indonesia, dan khususnya di wilayah Sumatera, dan akan semakin memperkuat kehadiran kami secara global. Kami selalu bekerja keras untuk menjadi yang terdepan dalam sektor bus, dan kami bangga dengan apa yang sudah kami capai hingga saat ini,” tutup Kraemer.

 

Sumber: transportasi.co

Top