joomlarulit.com

images/logo.jpg

Anies Pimpin Apel Kesiapan Arus Mudik di Terminal Pulogebang

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel kesiapan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2018. Ratusan aparat gabungan dari TNI dan Polri juga ikut menghadiri apel tersebut.

Apel dilakukan di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018). Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, Kepala Damkar DKI Subejo, Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi, dan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana hadir.

Anies yang bertindak sebagai pemimpin upacara meminta jajarannya melakukan koordinasi dengan baik. Dia ingin arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar.

"Kepada pimpinan saya meminta agar koordinasi dilakukan dengan konstan dan baik. Semua harus bekerja dengan profesional, bertindak dengan menjunjung tinggi adab dan sopan santun. Serta memberi pelayanan yang terbaik," kata Anies.

Anies meminta masing-masing SKPD untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Dia menekankan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mensosialisasikan aturan bagi pendatang yang biasanya muncul usai lebaran.

"Pendataan pendatang baru, pastikan semua aturan disosialisasikan dengan baik. Jangan lewatkan koordinasi dengan SKPD yang terkait dan tegakkan peraturan daerah tanpa pandang bulu," jelasnya.

Anies mengapresiasi petugas yang bekerja saat warga yang lain berlibur. Dia berharap kerja keras petugasnya dapat diterima dengan baik oleh warga yamg pulang ke kampung halaman.

"Saudara-saudara di lapangan sedang yang lain libur, atas nama Pemprov DKI Jakarta saya mengucapkan terima kasoh. Insyaallah kita bekerja dengan membanggakan dan dapat diterima oleh rakyat," tuturnya.

Pemprov DKI menyiapkan empat terminal utama yaitu Terminal Pulogebang, Terminal Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Tanjung Priok. Terdapat pula tiga stasiun utama di antaranya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Senen dan Stasiun Manggarai.

Dua pelabuhan utama yaitu Tanjung Priok dan Muara Angke juga disipakan untuk arus mudik dan arus balik. Dishub DKI juga telah melakukan ramp check armada bus bersama Kementerian Perhubungan pada 15 Mei sampai 4 Juni.

 

 

Sumber: detik.com

Top