joomlarulit.com

images/logo.jpg

Jalan Poros di Lubuklinggau Banyak Dihiasi Lobang, Sulitkan Pengendara Melintas

 LUBUKLINGGAU - Kondisi Jalan Kenanga II Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau kini nampaknya mengalami kerusakan.

Jalan poros yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani atau Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau itu kini banyak dihiasi lobang.

Pantauan Sripoku.com, lobang jalan banyak dijumpai diantara Simpang Empat Kenanga hingga ke gapura perbatasan Kelurahan Kenanga dengan Kelurahan Batu Urip Permai Kecamatan Lubuklinggau Utara II hingga tidak sedikit membuat pengendara yang melintas merasa kesulitan.

Dibeberapa titik, kondisi lobang terlihat cukup besar dan dalam hingga mengganggu arus lalulintas kendaraan yang melewati jalan tersebut.
Seperti terlihat diseputaran Gang Kebangkitan dan Gang Reformasi, kondisi lobangnya cukup dalam dan lebar.

Bahkan dikedua sisi jalan diseputaran gang tersebut, lobangnya saling berdekatan hingga hanya menyisakan bagian tengah jalan saja.

Akibatnya, kendaraan yang melintas dari kedua arah, tetap menempuh lobang tersebut, karena aspal yang tersisa dibagian tengah masih sedikit yang tidak berlobang.

Dibeberapa titik lain, lobangnya juga cukup dalam hingga kendaraan jenis sedan terpaksa menghindar kalau tidak ingin terjebak kedalam lobang. Jika ada kendaraan dari arah yang berlawanan, terpaksa harus menghentikan kendaraan dan bergantian lewat jika tak ingin masuk kedalam lobang tersebut. Diduga kerusakan jalan ini karena arus lalu lintasnya cukup padat dilewati oleh kendaraan dan sering pula dilewati kendaraan truk yang bermuatan berat.

Sebab, jalan ini merupakan jalan poros yang terhubung ke jalan raya Ahmad Yani dengan jalan poros Lingkar Utara sehingga kendaraan dari arah Siring Agung ataupun Simpang Periuk yang akan menuju arah Utara Kota Lubuklinggau kerap melewati jalan ini.

 

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2018/07/11/jalan-poros-di-lubuklinggau-banyak-dihiasi-lobangsulitkan-pengendara-melintas

Top