joomlarulit.com

images/logo.jpg

"Sandiaga Tinjau Proyek Tol Dalam Kota Ruas Kelapa Gading-Pulogebang",

Wakil Gubernur DKI Jakarta meninjau proyek tol dalam kota tahap 1 yaitu Semanan-Sunter-Pulogebang.

Ditemani Direktur Utama PT Jakarta Toll Road Development Frans Sunito, Sandiaga melihat perkembangan proyek yang masih dalam pengerjaan seksi A. "Seksi A ini adalah 9 kilometer yang menghubungkan Kelapa Gading dan Pulogebang,

" ujar Sandiaga di lokasi konstruksi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018).

jalan yang akan dibangun sepanjang 30 kilometer. Tahap 1 dibagi menjadi 3 seksi yaitu seksi A Kelapa Gading-Pulogebang (9,3 km), seksi C Grogol-Kelapa Gading (12,3 km), dan seksi B Grogol-Semanan (8,3 km).

Sandiaga mengatakan, pengerjaan seksi B akan dimulai pada September atau Oktober 2018. Jika semua tahap selesai dikerjakan, Sandiaga mengatakan, jalan tol dalam kota ini akan menjadi penghubung Jakarta Barat dan Timur.

"Jadi yang 30 km ini pada 2021 sudah bisa beroperasi dan akan menjadi urat nadi barat ke timur di wilayah DKI Jakarta," katanya. Sementara itu, Frans mengatakan, proyek ini sudah dimulai sejak awal 2017. Saat ini, tahapannya sudah memasuki pemasangan tiang dan kepala tiang. Setelah itu, pihaknya akan memasang box girder pada September 2018. Box girder sedang diproduksi di lokasi yang tidak jauh dari tempat konstruksi.

 

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/11/15341501/sandiaga-tinjau-proyek-tol-dalam-kota-ruas-kelapa-gading-pulogebang

Top