joomlarulit.com

images/logo.jpg

Persiapan Asian Games, Kapolri: Palembang Oke, Jakarta Rawan Macet

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menilai persiapan Asian Games 2018 sudah cukup bagus. Ia pun menyoroti masalah lalu lintas di dua kota tempat venue berada, yakni Palembang dan Jakarta.

Palembang dinilai Tito tidak memiliki masalah, apalagi dengan adanya LRT.

"Saya sudah cek sendiri, LRT bisa mengangkut sampai 400 orang. Dengan adanya LRT ini lalu lintas jauh lebih tertib, kemarin agak macet karena ada pembangunan itu, sekarang sudah selesai dan regional sudah rapi," ujar Tito, di PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Tito juga melihat pengamanan di Palembang akan mudah, karena disentralisir semuanya dalam satu kampung atau one village.
Karenanya pengamanan pun cukup dilakukan di area itu serta di tempat-tempat yang mungkin didatangi oleh tamu-tamu seperti mall, benteng, Kuta, Pulau Kemaro.

"Satu-satunya kampung terlengkap di Palembang. Venue-nya, wisma atletnya, semua disana," kata dia.

"Semua pos-pos pengamanan sudah bagus dan dilengkapi dengan petugas yang bisa berbahasa Inggris, berbahasa Arab, berbahasa Mandarin, bahkan Jepang. Ini luar biasa saya lihat di Sumatera Selatan kesiapan mereka," sambung mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selain itu, Tito mengatakan yang mungkin menjadi masalah dalam Asian Games kali ini adalah kemacetan di ibukota.

"Yang mungkin problem itu di Jakarta, karena kemacetannya. Tapi saya mendapat laporan dari Polda Metro, ada beberapa sekolah yang diliburkan. Hitungan kita kalau sekolah diliburkan, bisa mengurangi 11-15 persen kemacetan lalu lintas," tukasnya.

 

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/08/persiapan-asian-games-kapolri-palembang-oke-jakarta-rawan-macet