joomlarulit.com

images/logo.jpg

Jembatan Darurat Jalinpanbar Bisa Dilewati 3 Hari Kedepan

Pembangunan jembatan darurat di Jalinpanbar yang berada di pekon Mandiri Sejati, kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, diperkirakan akan selesai pada tiga hari kedepan.

Kasi pembinaan jasa konstruksi Dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang (PUPR) kabupaten Pesisir Barat Hasanuddin, kepada lampost.co, ditemui di kantornya, Rabu (10/10/2018), mengatakan pekerjaan pembangunan jembatan yang terbuat dari material pohon kelapa, bambu, timbunan tanah pasir dan karung-karung berisikan pasir yang disusun di bahu jembatan diperkirakan akan selesai dalam tiga hari kedepan.


"Belum, tunggu tiga hari lagi selesai. Sekarang sedang dilakukan pemasangan lantai jembatan lantai jalan dipasang kayu agar gak turun.  Alhamdulillah gak ada kendala, sesuai rencana jadwal," kata Hasanudin.

Menurutnya, ada 10 pekerja yang dikerahkan untuk melaksanakan pembangunan jembatan kayu dengan lebar sekitar delapan meter dan panjang 800 meter itu, yang segera akan difungsikan sembari menunggu jembatan permanen di lokasi itu selesai dibangun pemerintah.

Dengan pembangunan jembatan darurat ini, sambung Hasan, diharapkan mampu memperlancar lanju kendaraan dari arah Bengkulu menuju Bandar Lampung atau sebaliknya.

 

Sumber : http://www.lampost.co/berita-jembatan-darurat-jalinpanbar-bisa-dilewati-3-hari-kedepan.html